10 Agt 2012

Edisi Perdana Athar nonton bioskop...


Awal sempat ga yakin juga mau ajak Athar nonton fillm di bioskop, tapi kl ga dicoba ya ga bakalan tahu, siap nggaknya Athar bisa ajak ikutan nonton... Untungnya lagi, film yg mau ditonton film kesukaan Athar.. Tak lain tak bukan Thomas and Friends, dgn film Days of the Diesel...
Pas banget ma jadwal acara qt di Jakarta.. Persiapan buat Athar dan kak Rafa sudah maksimal... Jam tidur berlangsung cukup sukses..
This is it...
 [menunggu pertunjukan dimulai- Athar n Kak Rafa]
  [ di dalam bioskop ]
Alhamdulillah... selama menonton ga ada halangan, dan Athar pun sudah bisa ikut menikmati tontonan yang ditampilkan di bioskop. Ahh senangnya... si anak sudah makin matang dan tumbuh sesuai umurnya....

Tips-tips mengajak balita nonton bioskop
1.Faktor kesiapan balita ini yg paling penting... Tandanya  balita  sudah bisa fokus melihat film di DVD dan menyelesaikan film sampai selesai. Kalau lewat tontonan TV bisa tidak fokus, karena ada tayangan iklan di sela-sela film berlangsung. Tipe  balita  juga sangat berpengaruh, takut atau tidaknya si   balita akan gelap, mudah beradaptasi dengan lingkungan yg baru (suasana nonton di bioskop), atau suara yg keras (antisipasi sound system di bioskop yg umumnya cukup keras);
2. Persiapan awal untuk   balita  : cukup tidur, cukup makan minum, dan pakaian yang nyaman untuk   balita  (persiapkan jaket dan kaos kaki apabila AC di ruangan cukup dingin) dan bekal selama menonton ( biskuit dan susu)
3. Pemilihan film sangat penting sekali, usahakan film yang mengandung unsur pendidikan dan tidak mengandung kekerasan dg cr melihat review film lewat internet;
4. Pemilihan waktu menonton usahakan sesuaikan dengan jadwal/kebiasaan balita .  Selain itu waktu pemutaran film juga perlu diperhatikan, kalau terlalu lama  balita bisa bosan;
5.Pemilihan waktu kapan kita akan masuk dan pemilihan kursi juga sangat penting... Untuk mengurangi waktu menunggu yg terlalu lama di dalam (pada saat menonton), anak-anak bisa diajak jalan-jalan di sekitar area bioskop, dan jangan lupa untuk mengajak ke toilet sebelum pertunjukan berlangsung. Selain itu, pilih kursi di dekat lorong atau pintu keluar sbg antisipasi kalau kita akan keluar masuk selama pertunjukan berlangsung sehingga penonton yg lain tidak terganggu;
6. O iya... Jarak tempuh dari rumah menuju bioskop jangan terlalu lama dan hindari pula berangkat pada jam-jam sibuk. Apabila lama, persiapkan kebutuhan   balita selama di perjalanan (snack dan minuman).


---late posting Mei 2012....
Reactions:

11 komentar:

  1. asik dong, abis ini bisa sering2 diajak nonton bioskop! :)

    btw baru tau gua ada film thomas di bioskop. :D

    BalasHapus
  2. loh ada ya fil bioskop thomas? hiksss ketinggalan dong aku, padahal pascal sama alvin suka

    BalasHapus
  3. Eh, ada ya film Thomas di bioskop? Kalo di sini ada, aku juga pengen ngajak raja nonton, dijamin bakal tenang sepanjang acara :D

    BalasHapus
  4. yang paling penting adalah pilihan film ya mba,agar anak bisa mempelajari hal2 yang positif dr apa yg dia lihat & dengar

    BalasHapus
  5. Kirain nontonnya di Semarang ngii.. soalnya arza juga fans beratnya thomas :)

    BalasHapus
  6. athar & kk Rafa serius bgt nontonnya :D

    BalasHapus
  7. jadi kangen juga ke bioskop
    kebiasaan yang lama terlupakan semenjak ada anak anak
    pelampiasannya pasang proyektor di rumah
    tapi tetap saja dikuasai anak anak untuk muter sondesip setiap waktu
    hehe payah

    BalasHapus
  8. waah keren ih Athar anteng banget... klo Kanaya bosenan bisa gak ya di bawa nonton bioskop....

    BalasHapus
  9. Iya juga ya utk ngajak anak nonton bioskop banyak yg harus dipertimbangkan dan disiapkan, gak asal bawa masuk aja. Pemilihan film jg penting, prihatin sama anak2 yg msh dibawah umur tapi udah diajak ntn film dewasa. TFS mbak :)

    BalasHapus
  10. haha.. ada ya, tips mempersiapkan balita nonton bioskop...

    kemarin aku ngajak aik nonton Ice Age. tiap adegan jatuh dia nangis... lalu di tengah film dia ngantuk dan tidur...

    ya sudahlah :D

    BalasHapus
  11. hihi klo Raffa ku dah bisa diajak nonton belum yahh

    BalasHapus