5 Des 2008

Pingsan.....

-------------- prosesi ijab---------------

Kringgg........... krinnnngggggggg...........
Deuh jam 04.30.... (Ok... alarm di ganti 04.30... )
masih ngantuk.... gara2 keasyikan ngobrol ma sodara2....
Ngrumpi mpe malem dey......
Ceritanya semalam menghabiskan masa lajang, hehe...

Jam 04.50.....
"Dik... dik... bangun... periasnya udah datang...."
Whats..... emang mau rias subuh2 gini????
waduh.... langsung dey kabur di kamar mandi... biar dikira lagi mandi, hehe...
Ok.... stlh subuh siap2 dey duduk utk dirias... sambil melamun, hehe...

Yup.. tepat pukul 07.00 sudah siap....
Deuh... lum makan... minum.... masuk angin ney kayaknya......
Bener dey..... "tante, gie ambilin minyak kayu putih dong, kayaknya masuk angin dey.... lum makan ma minum ney...."
---- tante2 ku langsung menyerbuku.... ada yg mijetin, gosokin minyak mpe ambilin teh anget...deuh... jadi terharu ney.... jadi inget mamaku...... pasti mama bakalan lakuin hal serupa...
(tanpa sadar aku menitikkan air mati..... terharu melihat tante2ku...) --------

Ada yg bilang mukaku pucat lah.... kaki tangan dingin semua.....
(aku emang paling gampang yg namanya masuk angin, nggliyeng... terkadang aja kl pas upacara jaman sma, pasti ikut antri ke rombongan yg masuk Poliklinik....)

"Dik... udah mulai panggih... yuk dik jalan ke depan.... kuat kan dik....."
dengan kondisi badan yg mulai agak membaik, akhirnya prosesi bisa berjalan lancar. Amien....

------prosesi sungkeman------
Dimulai dari aku ke papa.... eyang....... trus ke Bapak (mertua-ku) dan ke Ibu .....
Sewaktu sungkem ke Ibu, aku merasa ada yg aneh...
Nih kenapa dengan aku ya.... kok ga bisa bangun2......
ku coba lagi ga bisa... mpe berulang2.....
sambil terdengar suara2 di belakangku.... Pengantinnya pingsan......
(Waduh... apa aku pingsan ya, kan aku masih sadar.....)
Akhirnya ada yg mendekat ke aku, dan membantuku untuk berdiri....
"Dik.. pelan2 ya..... sanggulnya tersangkut di kerudung kebaya Ibu...."
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar