2 Mar 2016

Top 5 Learning Games For Kids


Lebih tepatnya ini permainan yang suka banget dimainkan Athar. Dan tidak semuanya murni permainan, karena beberapa basic pembelajaran untuk anak "Bermain sambil belajar". O iya, ini sudah digunakan Athar sejak umur 4 tahun ya.... dan ga pernah bosan sampai sekarang... 


1. Hoopa City
Games ini sebenernya mirip dengan simcity, tapi versi anak-anak. Lebih mudah dan yang pasti lebih menarik. Di sini anak bisa membuat pola jalan, kereta api, lingkungan rumah, perkantoran, bandara ataupun taman bermain.

2. Toca Builders
     


Minecraft for kids. Ini salah satu favorit Athar, permainan seperti lego ini menawarkan anak-anak untuk berimajinasi merancang bangunan. Awal tertarik permainan ini karena melihat bakat Athar yang lebih tertarik bermain susun balok di sekolah.

3. Hay Day

Permainan ini sebenernya permainan Mama-nya, hehe... Berawal dari sering lihat dan memperhatikan, yang ada si anak ikut-ikutan aja main ini. Mulai dari mengurus ladang, peternakan sampai akhirnya bisa menjual hasil ladang atau di produksi lagi, seperti susu menjadi keju atau mentega, kemudian di produksi lagi menjadi roti atau kue. 



 4. Atlas
Awal mula ketika Athar tertarik untuk melihat bola dunia ketika berada di toko buku. Aplikasi ini sangat unik, selain mengenalkan negara, dikenalkan pula identitas yang terkenal di negara/daerah tersebut. Misalnya Borobudur dari Jawa Tengah, Komodo dari pulau Komodo, dsb. Ini salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan.





5. Math in action

Aplikasi ini merupakan pembelajaran matematika dasar, seperti pengurangan, penambahan, pengelompokan, dst. 

O iya, mungkin ada beberapa aplikasi di atas yang ga bisa didapatkan dari gadget yg berbasis android ya... Selamat bermain dan belajar yaaa...

15 Okt 2015

Udang telur Asin

Siapa yang suka udang telus asin D'Cost??? Nah ini resep setipelah kalau menurut saya, hehe.... Ini resep lama yg belum sempat saya share... Berhubung banyak yg nanya dan minta resepnya, hayuuuklah ditulis di mari aja... Ada beberapa bahan yang saya ganti dari resep aslinya IG Rahmafenti


BAHAN
250 gr udang, kupas
3 siung bawang putih, geprek, cincang halus
2 butir telur asin, ambil kuningnya, haluskan
t. maizena secukupnya, utk baluran udang
1/2 sdt kaldu bubuk, larutkan dg sedikit air (kalau ini saya skip)
1 sdm mentega/minyak/unsalted butter
garlicsalt, secukupnya
dill, secukupnya
mix pepper, secukupnya
minyak goreng, secukupnya
air matang, secukupnya
daun bawang iris

CARA
Seasoning udang yg sdh dikupas dan dibersihkan dengan garlicsalt n mix pepper. 
Taburi udang dengan t. maizena sampai merata, goreng di minyak panas, sisihkan.
Panaskan butter, tumis bawang putih sampai harum, masukkan kuning telur aduk cepat, tambahkan air , aduk-aduk sampai kental,kecilkan api.
Masukkan udang goreng, aduk cepat. Masukkan daun bawang dan dill, aduk sebentar, angkat.

Sajikan bersama nasi hangat. 

28 Sep 2015

Farfelle Carbonara with beef salami n mixed vegetables



BAHAN

PASTA
350 gr          Pasta Farfelle
Olive oil, garam dan mentega secukupnya

Rebus dengan olive oil dan garam secukupnya, masak sampai kekenyalannya pas (al dente). Setelah di taruh wadah, beri mentega agar tidak lengket setelah direbus.

CARBONARA
         3 sdm    Olive oil
         2 sdm    Unsalted Butter
250 ml/lebih   Susu cair Plain UHT
 75 gr /lebih   Keju Permesan/Cheddar, parut
       1.5 sdm   Tepung Terigu
        3 siung   Bawang putih
     1/2 buah   Bawang bombay
          75 gr    Beef Salami (bisa diganti Smoked Beef/daging cincang)
          50 gr    Mixed Vegetables 
secukupnya     paprika (potong dadu)
secukupnya     merica, oregano, parsley
secukupnya     cabai rawit potong (optional jika suka)


CARA
Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan olive oil dan unsalted butter sampai wangi, masukkan beef salami. Tambahkan cabai rawit potong (optional)

Masukkan susu dan tepung terigu, aduk rata. Masukkan mixed vegetables dan potongan paprika, lalu permesan parut, aduk rata.

Masukkan pasta ke dalam saus carbonara yang telah mendidih. Tambahkan merica dan oregano secukupnya, jika dirasa kental tambahkan susu cair/air putih, aduk rata.

Sajikan selagi hangat, bisa ditambahkan parsley dan taburan permesan lagi di atasnya.

Resep asli dari sini yaaa...