5 Des 2008

Kepiting Gemes vs Ban Serep

---- On the way to Tegal ---
15.30

Wah.... perjalanan pertama... berdua ....
Bawa mobil om yg baru keluar dari bengkel....
asik juga niy tar makan kepiting Gemes di Petarukan ah....

Akhirnya, aku telp dan pesan utk disiapkan jam 18.00.
Rencana jadi muluk-muluk......, maklum pergi cuman berdua, hehe...
Tar mampir ke sini ya.., trus tar di kota ini mampir ke ini....
tapi tar tetep makan di Petarukan ya....
kan udah pesen, jadi ga nunggu masak tlalu lama... tinggal makan doang...
(eh... plus bayar ding, hehe...)
Akhirnya aku tertidur pulas sambil membayangkan menu makan tar malam.....

Tiba-tiba terbangun ketika mobil berhenti di pinggir jalan....
Duh, napa berenti di alas roban ya....
Knapa??? Oooo, ternyata bannya kempes....
Ok, qt ganti trus cari tambal ban... So simple kan....
Whats.... ban serepnya asli sli dari dealernya.... yg mana bentuk dan ukurannya bener2 tidak seimbang dengan ban2 yg lain....
Ok.. toh cuman bentar.... ban tubles ini, tar juga cepet kl nambalnya...
Ternyata di sepanjang alas roban susah juga cari tambal ban tubles....
Nah, itu dia.... ok dey... kupikir masalah bakal cepat selesai...
"Wah... kl ini ga bisa di tubles pak, soalnya bannya udah rusak...."



Waduh .. kayaknya qta terpaksa cari ban second dey.... dimana ya Pak??
"wah kl yg komplit ya di Wiradesa mbak.... di sebelahnya RM Mbok Berek..."
Terpaksa deh jalan pelan2.... sambil cuci mata mencari ban dan mengistirahatkan ban...
Coz utk ban serep tidak disarankan utk pjalanan jauh...Karna pemakaiannya sebatas 5 km saja
So.... utk amannya terpaksa qt jalan dengan kecepatan rendah (sekitar 40 ), dan tiap 5 km qt istirahat selama 15-30 menit.
Duh... gmn kepitingnya ya....
Akhirnya aku telp dey.... aku undur jam 8 mlm, sambil kutanyakan tutup jam berapa... ternyata jam 09.30 mlm.
Ternyata mencari ban dengan ukuran 215/55 R.16 tidak semudah yg kukira....
bener2 susah nyarinya.... hampir tiap ada tambal ban yg sekiranya penuh ban aku tanyain...
Dapet2nya juga di Wiradesa..... Ok.... gpp..... namanya juga musibah.... dinikmati aja lah....
Berbekal ban second 200 rb, akhirnya mobil bisa melaju dengan cepat...

Sampai di RM Kepiting Gemes...... masih buka...... padahal sdh jam 09.45.
Asiiiikkkkkk... bener2 pjalanan yg membuahkan kepiting ney.....
Ternyata kedatangan qt masih ditunggu ma mbak2nya dsana....
Makasih ya mbak, karna sudah menungguku, hehe...
Akhirnya qta sampai di Tegal sewaktu jam sudah menunjukkan pukul 11 malam.
Alhamdulillah......
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar