2 Des 2010

Menu andalan MPASI Athar

TIM SARING ISI DAGING CINCANG
modifikasi dari TIM HAVERMOUT ISI AYAM nya Mama Indah-Ganesh

25 gr beras
250 cc air/air kaldu
25 gr daging ayam giling
50 gr tahu, potong kecil
25 gr tomat, potong kecil
25 gr daun bayam/bayam merah, iris kasar
1 sdt butter unsalted
1 lbr daun salam

Cara membuat :
1. Masak beras dgn air/air kaldu, tambahkan daun salam.
2. Masukkan daging giling dan tahu sambil terus diaduk hingga menjadi bubur.
3. Masukan daun bayam dan tomat, masak sampai sayuran matang
4. Masukan margarin. Aduk rata. Angkat.

IKAN SAUS KRIM KEJU
by Mom Vee (Mpasirumahan)dan dgn modifikasi bhn makanan-nya Athar

Bisa utk mpasi 12+, atau 9+ (optional dg baby yg sdh lulus 4 days rules-nya)

Bahan:
60gr kuntum brokoli , potong kecil
60gr daun bawang cincang/bwg bombay
100gr kabocha hijau/kuning/lapu parang/wortel, cincang kecil2
1sdm butter unsalted
150gr fillet ikan berdaging putih e.g. dory, kakap or ikan salmon
(didiamkan dgn perasan jeruk nipis smalam sblm masak), potong kecil.
3 butir utuh merica (hanya utk aroma)/sejumput merica bubuk (pengenalan variasi rasa aja)
1 lbr daun salam (kecil aja, bikin wangi bgt)
150ml susu plain uht putih/ asip
50gr keju parut (biasanya aku lebihin sampai mengental)

Cara membuat:
1) Lelehkan mentega dalam wajan, masukkan daun bwg cincang/ bwg bombay. Tumis sampai layu, masukkan kabocha cincang beri sdkt air. Tutup, biarkan matang atau sampai kabocha empuk.Tambahkan brokoli.

2) Di kompor lain, masukkan ikan, susu, merica, daun salam. Panaskan dgn api kecil smp ikan matang. Ambil ikan, simpan "kuah"nya. Jgn lupa buang merica & daun salam

3) Ambil dan larutkan tepung terigu dgn kuah susu. Masukkan kembali ke kuah susu panaskan. Aduk sampai kental, angkat, tambahkan keju, masak sampai keju mengental ya.


4. Buang air yg ada di tumisan sayuran (kalo berair. Masukkan dalam kuah krim, aduk2. Sajikan ikan dituangi dgn krim keju sayurnya :)

#Sebenernya masih banyak menu andalan Athar, tapi satu persatu nanti aku share ya...#
Happy cooking Moms....
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar