30 Des 2011

Royal Dome Club House

Review kali ini saya mau menceritakan ttg t4 biasa kami (saya dan Athar) berenang. Lokasi yg dekat dengan rumah (walau tidak termasuk dlm kompleks ini), dan tempat yg tidak tll ramai menjadi pertimbangan pemilihan kolam renang ini. Kolam renang disini adalah kolam renang asin (salt water) dengan whirpool, yang katanya bisa menghilangkan pegal-pegal dan linu-linu. Selain itu, fasilitas penunjang lain termasuk lengkap, seperti ruang ganti (pastilah kl ini wajib...), sauna, loker, bahkan hairdryer dan perlengkapan mandi (sabun dan sampo) pun sudah tersedia. Tp aku  prefer bawa dr rumah kl perlengkapan mandinya. 
[ lobby Royal Dome Club House ]
 [ the pool ]
 [ ruang ganti ]
Nah ... ternyata disana ga cuma fasilitas kolam renang saja, ada juga fitness center (class aerobic, yoga, gym), arena tenis meja, billiard, squash, dan playground outdoor. Untuk kelas aerobic, 2 x tiap harinya (selain sabtu-minggu), pagi dan malam. Dan sampai bulan Desember ini, ada promo untuk yg mau ikutan jadi member, dan itupun harus minimal 2 org. Jika utk mendaftar member per orgnya dikenakan biaya 350.000 IDR, tapi selama masa promo harga segitu untuk 2 org. Itu sudah dapat semua fasilitas yg ada di sana... sayangnya itu hanya utk member baru, utk perpanjangan member tetap dikenakan harga dasar.
[ area playground outdoor ] 

Charge yg dikenakan utk daily visit (renang) 28.000 IDR, dan utk pengantar (yg tidak ikut berenang) tidak dikenakan biaya apapun, plus bisa membawa makanan dan minum dari luar (cocok banget kan buat ibu-ibu yg bawa keluarga macam sayaa... :) ). 
         O iya, utk daily visit ma keanggotaan selama 1 th juga ada promo dari  Bank Suka Mandi Sendiri... Yg biasa per org jatuh 28.000 IDR, utk 2 org jadi 30.800 IDR.. lumayan kan... Tapi, utk yg hobi olahraga macam teman saya *lirikNevi, boleh tuy ambil member langsung 1 tahun.... Untuk saya cukup dengan daily visit saja...

Location :
Royal Family Residence
Jl Marina Raya, Semarang
Reactions:

11 komentar:

  1. Royal Dome Club House keren tempatnya. Kolam air asin dan whirpool itu bagus bgt tuh buat yg stroke, jadi gak perlu terapi air laut di pantai.

    BalasHapus
  2. iya mb... dan yg penting ga ramai, jadi bisa fokus jaga dan ajar anak berenang..

    BalasHapus
  3. Setuju banget, lebih aman buat kita kalo yang tempatnya gak terlalu rame, kalo keramean selain gak nyaman kita juga jadi agak sukar ngawasin anak.

    Tempatnya bagus lho.. Di Palembang kalo mo renang di tempat sepi, pilihannya masih hotel aja, kalo di tempat laen walo sudah bagus tempatnya tapi ruame puolll :(

    BalasHapus
  4. iya... emg yg paling penting yg ga ramai.. dan aman utk anak tentunya.. Ayo maen ke Semarang.. ^^

    BalasHapus
  5. wah, tempatnya bagus banget.. dan lumayan murah dibanding fasilitas yang bisa dipakai..

    Semoga kalo lagi ke semarang bisa nyoba2 kesana.. hehehe..

    BalasHapus
  6. Klo weekend brp yaa mbak harga tiket renangnya ?

    BalasHapus
  7. sekarang tmpt ini jd banyak aturan.... masuk harus pake baju renang harga 30.000. kalo selfie pake go pro atau semacamnya akan kena charge skitar 1 juta selama 3 jam ( peraturan yg g etis menurut saya ) tapi kalo pake hp biasa baru di ijinkan tanpa kena charge

    BalasHapus
  8. sekarang tmpt ini jd banyak aturan.... masuk harus pake baju renang harga 30.000. kalo selfie pake go pro atau semacamnya akan kena charge skitar 1 juta selama 3 jam ( peraturan yg g etis menurut saya ) tapi kalo pake hp biasa baru di ijinkan tanpa kena charge

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo weekend juga 30.000 juga nggak ya?

      Hapus
  9. mba, tolong tanya kalo di royal dome untuk fitnessnya biaya per blnnya brp ya ?

    BalasHapus