13 Feb 2012

Gulai Kepala Ikan Pak Untung #SMGkuliner


Kali ini mau cerita wisata kuliner murah meriah dan enak yg bisa ditemui di Semarang (alias tempat makan fav). Namanya Gulai Kepala Ikan Pak Untung. Awal mulanya,tempat makan ini berdiri di emperan bangunan tak terpakai, di jalan Siwalan dengan menu andalan tak lain tak bukan Gulai Kepala Ikan. Nah, sesuai perkembangan jaman, warung makan di jalan Siwalan sudah berubah menjadi tempat makan (bangunan tak terpakai menjadi terpakai oleh Pak Untung), dan sudah mempunyai cabang di jalan Gajahmada. 

Menu makan siang hari ini, seperti yang nampak pada gambar adalah:

- Sop Belly ikan nila    [Rp.9.000,- ] 

  O iya, dikarenakan menghindari menu yang bersantan, sop belly bisa jadi alternatif untuk yang  tidak suka makanan bersantan. Belly adalah bagian perut ikan
- Shisamo goreng       [Rp.12.000,- ] 
- Dori goreng              [Rp.12.000,- ] 
- Taoge Jambal           [Rp .7.500,- ] 
Sebenernya ada menu lain yg ga sempet saya foto, maklum karena kelaparan, sudah berantakan dulu penampakannya karena keburu dimakan, hehe...
- gulai kepala ikan nila [Rp. 9.000,- ] 
Untuk ikan ada ikan nila, salmon, dori, shisamo, kakap, kerapu, dsb dan untuk jenis masakan ada yg di goreng, gulai, sop, rica-rica dan asam manis. Tapi utk variasi menu lengkap, mending datang yg di pusatnya, di jl Siwalan. 


Location :
Gulai Ikan Pak Untung. Senin-Sabtu : 9.00am-9.00pm
Pusat : Jl Siwalan No 1, Semarang [GPS: S6°59'46.42" E110°25'52.11"]
          Belakang Bank Mayapada - Bangkong 
Cabang : Jl Gajahmada No 73, Semarang
Reactions:

19 komentar:

  1. buat yang disemarang kudu mampir nih :D

    BalasHapus
  2. wahh mbak anggi :) traktir dong
    hhihihihi ^^

    BalasHapus
  3. kalau cabangnya dekat rumah mertuaku tuh mbak

    BalasHapus
  4. waa..harganya murah ya, sayangnya aku ga suka kepala ikan :D

    BalasHapus
  5. wah iya ya murah ya.... enaknya... :D

    BalasHapus
  6. wuih, terbayang nyeruput kepala ikannya....

    BalasHapus
  7. Duuhh...enaknya :) enak banget kayanya dijadikan santapan makan siang bareng keluarga atau temen2 :)

    BalasHapus
  8. serius itu mbak dori gorengnya cuma 12ribu?
    *ngiler* *pecinta dori* :D

    BalasHapus
  9. Iya Man... :) salam buat Emma n Andrew yaa @Arman

    BalasHapus
  10. wuah mengundang selera makan ni sepertinya okelah kalau ke semangan insyaallah mampir...pur

    BalasHapus
  11. Wow...harganya murah amat ya jeng, mana pilihannya lumayan banyak juga ya :D

    BalasHapus
  12. Kalo ke semarang wajib nyoba ini, saya penggemar ikan2 yg dimasak kuah2 begini...*lap iler*

    BalasHapus