11 Feb 2013

Imlek 2013

Liong- Maenan baru Athar
Imlek tahun ini, sudah berbagai itin yg Mama agendakan untuk Athar mulai satu minggu yang lalu, mulai dari melihat Pasar Semawis yg digelar tgl 6-8 Peb 2013, pentas Wayang Potehi, sampai mencari jadwal Barongsai/Liong yang diadakan di Klenteng-klenteng.... Namun apa daya, tidak semua agenda bisa terlaksana.... Agenda Pasar Semawis saja baru bisa terlaksana hari Jumat kemaren, tapi itupun setelah cukup lama menunggu  jadwal pementasan wayang Potehi juga tak kunjung tiba... Ternyata ada jam-jam tertentu...  *salahkanMamalupamencarijadwalnya...

Penjual maenan
Berbagai macam pernak pernik untuk menyambut Imlek banyak ditemui di sana, termasuk stan untuk meramal peruntungan di tahun Ular ini. Tak lupa pula berbagai macam menu khas kuliner tersedia di sana.  

Seperti biasa, ga lengkap rasanya kalau tidak disajikan parade Athar selama Imlek... Ga terlalu banyak juga, karena cuaca di pasar semawis di siang hari tidak terlalu bersahabat.

Athar menirukan icon Jateng si Podang
Berfoto di depan Klenteng
O iya, ini Barongsai yg sempet Mama rekam, sewaktu belanja bulanan di swalayan, di hari yg berbeda. Dan ternyata, Athar cukup berani memberikan angpao langsung ke Barongsai-nya... :)


Athar dengan angpaonya
video
Reactions:

12 komentar:

  1. kalau kapalnya diumana ya mbak? ke klentengnya aku udah pernah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia... kmrn ga sempet kemana-mana Lid, cuaca ga mendukung.. Cuman di sepanjang jl Wotgandul Timur saja...

      Hapus
  2. pasar semawis itu kayaknya seru banget ya.... banyak makanan pastinya ya.. huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Man, banyak banget makananannya...

      Hapus
  3. Di sini kemaren imlek gak begitu rame, padahal biasanya rame bener...

    Athar keren, bernai ngasih angpao ke barongsainya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kanapa bisa begitu Lis??? Mungkin karena penyelenggaranya beda ya??

      Hapus
  4. pa kabar mbak?? wah disini di Bintan kerasa banget nuansa imleknya.....lampu lampu disepanjang jalan...karena emang banyak juga penduduk aslinya chinese yah dah berbaur gitu..
    kalo imlek justru nggak rame suasannya karena mereka pada tutup bisnis dan toko ...jadi banya yang mudik ke pulau pulau sekitar bintan batam..

    BalasHapus
  5. hebat Athar.. karena biasanya ada juga anak2 yg takut sm barongsai :)

    BalasHapus
  6. Hehehe... Athar menirukan icon Jateng si Podang.... :)

    BalasHapus
  7. Waktu imlek kemarin, sebenarnya saya ingin mengajak anak-anak saya lihat barongsai, tapi saya kelupaan, jadinya, nonton barongsai nya di TV aja deh..... Salam kenal mba........

    BalasHapus
  8. athar gak takut sama barongsai??
    kalo dija takut banget

    BalasHapus
  9. menariik artikelnya salaaam kenal yaaaa :D

    BalasHapus