6 Jan 2014

Wisata Borobudur


Borobudur

Lanjutan cerita liburan sebelumnya. Rencana ke Borobudur pagi hari, mundur menjadi sore hari. Pak Medi, owner Rumah Dharma menyarankan berangkat sekitar antara jam 3-4, karena loket di tutup pada pukul 5 sore.

Setibanya di Borobudur, setelah membeli tiket masuk, Kami langsung menuju ke Candi. Dan mengingat membawa anak kecil dan eyang Kami, Kami memutuskan untuk naik kereta mini agar bisa menghemat waktu dan tenaga.


Benar juga apa yg di bilang Pak Medi, karena musim liburan, wisata Candi Borobudur sangat ramai. Mau naik tangga saja antri, belum lagi mau foto-foto, ibaratnya mau menekan tombol kamera, harus cari waktu yang tepat karena banyak yang lalu lalang. Akhirnya ada sedikit dokumentasi Kami di Borobudur.

 Pose Athar bangun tidur lgs minta foto sama patung singa

Foto di area Kamadhatu

 Mencoba memegang patung dalam stupa

 Antrian mau naik dan mau turun candi

 Foto di area Arupadhatu

Istirahat sambil narsis


Ternyata capai juga naik tingkatan-tingkatan di candi Borobudur. Cukup melelahkan di tambah harus mengikuti maunya anak. Perjalanan pulang Kami lalui dengan jalan kaki, namun Kami mengambil rute terpendek yang tidak melalui penjual souvenir di sepanjang jalan. Dan tak lupa berhenti sejenak untuk melihat anak-anak naik kuda.



 Pose dulu sebelum naik kuda

Berkuda

Borobudur
Tiket masuk Dewasa :Rp. 30.000,- , anak 6 th ke bawah :Rp. 12.500,-
Kereta Mini : Rp.7.500,- (di antar sampai ke depan Candi Borobudur + free mineral water)
Naik kuda : Rp.25.000,- untuk 1 anak.
Reactions:

27 komentar:

  1. udah liburan kemana2 malah blom pernah ke borobudur lho aku! payah bgt -.- tar ah klo koko udah jalan2, mo jalan2 kesana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Di... Lumayan gempor juga naiknya... Apalagi bawa krucils 3, hehe... Mending nunggu dek Koko jalan

      Hapus
  2. Wah, jadi pingin liburan ke candi Borobudur hehe :D

    BalasHapus
  3. borobudur ya? kalau tidak salah terakhir kesana 7th yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lama sekali dong kl 7 th yl...>__<

      Hapus
  4. kebayang dah ramenya borobudur pas musim liburan. jadi susah ya mau motret karena kebanyakan orang. haha. tapi dapetnya bagus2 tuh foto2nya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung dapet yg bagus ya Man, hehe..

      Hapus
  5. Huaaa.. udah lama banget ga kesana.. Tapi bener kata Arman, biar kata rame, tapi masih bisa dapet foto yang bagus2 Nggie.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tar kl Mibe/Mibu besar jgn lupa ajak kesini ya..

      Hapus
  6. saya ke borobudur sudah tahun lalu, mengantar seorang teman blogger dari pilipina. menyenangkan sih tapi rasanya saat itu menjadi tergesa-gesa karena waktu sudah sore, hehe

    http://jarwadi.me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya dinikmati, kl sore sdh ga tll panas ya..

      Hapus
  7. athar meskipun bru bangun tidur tetep ketje kok mbak anggi....^_^V
    btw, liburannya seru banget ya back to nature plus borobudur.... mudah2an sy jg bisa kesitu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... wajib deh kayaknya kl ke Borobudur... ;)

      Hapus
  8. foto Athar yang pertama nyawanya belum ngumpul ya mbak :) tapi tetep ganteeeeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih tante.... iya, baru bangun tidur

      Hapus
  9. Yes, semoga bisa kesana lagi dan bernostalgia bersama para stuba yang menenangkan hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan musim liburan aja, supaya ga terlalu ramai ya..

      Hapus
  10. mak, aku juga punya foto-foto di Borobudur tapi sepertinya fokusnya jelek2 deh karena jauh banget sama foto2mu ini yang anglenya kece2 #malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... sama aja kok pasti objeknya...

      Hapus
  11. kalau lagi musim liburan, suka macet naik dan turun tangganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... namanya juga musim liburan..

      Hapus
  12. aduhh dah lama gak kesana :(

    BalasHapus
  13. Ini PR ku sama pak ne ..pingin ngajak kinan ke candi borobudur atau prambanan kemarin cuman lewat prambanan doang...terus dikenalin candi pas di Jatim Park malang..semoga tahun ini kalo mudik bisa ke yogya lagi *Aamiin :)

    BalasHapus