26 Jan 2012

longweekend #jan2012

Longweekend kemaren, yg bertepatan liburan Imlek, tidak ada agenda khusus untuk pergi ke suatu tempat. Yang pasti, papa Athar, tante Cha yg notabene menjadi perantauan Jakarta dan saudara dari Bandung (tante Aztrid sekeluarga) datang ke Semarang. 
#Sabtu
Sabtu harinya pun dijadwalkan acara bermalas-malasan.. (No -schedule) Maklum, yg dari Bandung baru datang jam 6 pagi... disusul tante Cha dari Jakarta pesawat jam 7-an, dan kita (para wanita) merupakan wanita pekerja (working mom)... Agenda bermalas2an (lebih tepatnya bersantai... toh tetep aja agenda sbg IRT tetep jalan... ) merupakan waktu yg sangat berharga sekali...
Sebagai tuan rumah yang baik.. *uhuukkk.. Agenda rutin tetep jalan.. beres2 rumah dan menyiapkan sarapan...
Agenda Athar??? Nah ini dia.. kedatangan dedek Alya (Bandung) cukup membuat dia sibuk, dan perkenalan dengan adeknya juga tidak memakan waktu yg cukup lama. Yg bikin repot, hampir semua mainan dikeluarkan, jadi yg ada.. para emak2 sibuk membereskan mainan... (catat : tidak ada dalam agenda).
Setelah cukup lama bermalas-malasan bersantai, akhirnya diputuskan untuk pergi keluar, skaligus mencari makan siang. Tempat makan yg kami tuju tak lain tak bukan Wong Art Kitchen... Ini merupakan t4 makan fav keluarga. Biasanya menu soto bandeng, bandeng kremes dan bandeng kropok menjadi menu andalan kami. 
Setelah menghabiskan waktu cukup lama di sana, kami pun memutuskan untuk mencari alternatif tempat lain... Sam Poo Kong, menjadi pilihan selanjutnya, toh ini kan liburan Imlek pastinya akan ada acara atau minimal barongsai disana... Ternyata perkiraan kami meleset, waktu kami datang ternyata tidak bertepatan dengan jadwal barongsai yg di sana... Gpp-lah.. toh ini acara juga tidak terjadwal.. Foto-foto dan memuaskan Athar dan dek Alya berlarian, cukup membuat kami senang... :)


Sorenya pun, kami lanjutkan agenda kuliner ke Tahu Petis Prasojo, yg mana merupakan salah satu agenda wajib dari Aztrid.. Hmmmm... Dan malamnya, makan bersama di Tanjung Laut skaligus merayakan ulang tahun Dhea (salah satu dari saudara sepupu saya di Semarang).

#Minggu
Minggu pagi hampir sama dengan agenda sabtu yakni agenda bersantai... :) Sekaligus agenda packing untuk Aztrid sekeluarga yang mau lanjut ke tujuan liburan berikutnya, Tegal. Agenda wajib hanya kuliner Rujak Pak Man di jl. Thamrin dan beli roti Super Cake Istana Brilliant di area Simpang Lima. 

#Senin
Agenda Senin merupakan agenda acara bersama keluarga dari papaAthar, karena saudara dari Surabaya, Jakarta dan Purwodadi pada berkumpul. Sekaligus menengok dedek bayi (adik Kinan) yg baru lahir... Ahhh senangnya kumpul2.... :)
Reactions:

15 komentar:

  1. saya liburan drs mbak... di rumah saja... hiks...

    BalasHapus
  2. kalau cerita soal jalan-jalan, pasti selalu seru yaa...

    BalasHapus
  3. Serunya ketemu keluarga dan bisa liburan bareng yaa... :D

    BalasHapus
  4. Keliatannya santai tapi lumayan padat jg terutama acara makan2nya :D

    BalasHapus
  5. aku baru sekali mbak kesana lebaran thn kemarin. tapi gak masuk kedalamkuilnya itu loh kemahalan ah masuknya hehehe

    BalasHapus
  6. mampir.. salam kenal mbak.. Jalan2 emang selalu seru ya.. Apalagi kl ada wiskulnya ^^

    BalasHapus
  7. Sebenernya bukan jalan2nya sey.. kumpul2nya yg bikin asiikk @@yankmira

    BalasHapus
  8. Makan2 ntu wajib hukumnya mb, hehe...@AstyNNS

    BalasHapus
  9. Kyknya kl mau masuk ke dalam kuil itu cuma bs buat yg mau sembahyang dey mb.. Udah ga boleh buat umum.. Qta paling cuman di luaran kuil aja kok.. Itupun per orgnya kena 3000 rupiah saja.. @Lidya - Mama Pascal

    BalasHapus
  10. senengnyaaaaa jalan jalan...

    BalasHapus